Kamis, 09 Oktober 2008

Populer Tapi Tak Di Kenal???KaCiaNnn...

Kamis, 09 Oktober 2008
Ni Kisah jika seorang yang sedang ato sudah TERKENAL ato Bahkan POPULER, GAUL, TreND KESOHOR ato apalah istilahnya, bertemu secara Langsung dalam kondisi tak sengaja dengan seorang yang sama sekali Tidak MENGENAL Dia dan KE-POPULERAN-NYA, Bagaimana Terjadinya, Bagaimana Muka Si TERKENAL? dan Bagaimana Dialog ITU TERJADI ????? Ni ceritanya :
#1st Story
Malam itu sudah bulat tekad ku untuk kangen2an ma KIKIL JOMBANG, kikil sapi, kenal kan? tuh,...kaki sapi.nah kaki sapi ini direbus sampai empuk trus dikasi bumbu lodeh (mugkin,Sahabat LAMUK dari jawa, pasti tau tuh lodeh)..trus dicampur lagi ma sayur (biasanya dari labu siam, tewel atau pepaya muda) juga tempe. cabe ijo besar.nah warung itu letaknya di daerah mojosongo kec Diwek. yg perlu diperhatiin : tmpat makannya jgn dibayangkan tempat mkn yg serba lux..tempatnya biasa aj,..yg penting rasanya!! dijamin pasti nambah deh...(maen ke Jombang pasti kuanter, kalo perlu kau bayarin sendirilah...he3)


Dan Warung ku tuju adalah Yang paling terkenal Mulai dari Jaman kakek ku dulu hingga kini turun ke cucu sang empu Warung. -POKOK e Warung Yang CAT MERAH dan Baru Buka JAM 00.00 WIB-

Perjuangan pun dimulai, aku harus bersabar menunggu hingga pukul 00.00 WIB tepat waktu warung itu di buka, ku tempuh dingin malam (weit lumayan jauh coi dari desaku Cukir ke Mojosongo) dan saat baru sampai di parkiran kelezatan Nasi KIKIL sudah terbayang___MmmmMMM....
"WOW sudah ramai Ternyata"pikirku, karna di parkiran 7 mobil udah parkir lebih dulu dari motor ku, karna sangking bernafsu menyantap nasi KIKIL dan malas untuk antri, aku pun nyelonong aja (Lamuk's HaBIT) ke barisan terdepan yang antri NASI KIKIL PINCUK Mojosongo ini , setelah berhasil mendapatkan se-PINCUK Nasi KIKIL, aku pun memastikan tempat duduk yang dekat dengan Lauk Tambahan(Daging,Ati,Paru dll)lalu menikmati betuul suap demi suap kelezatan KIKIL Mojosongo.

Naaah Lagi Asik menikmati makanan, Orang(pengunjung di depanku)dengan nada agak keras berkata "KON Arek Endi??"(Kamu anak mana?), Anjr*****tt ni Orang apa ga liat aku lagi MAKAN?, dan Kujawab seperlunya "KULO CUKIR PAK!!"(saya anak CUKIR!!)sambil mengambil potongan Ati Sapi Goreng yang ada di depan Bapak itu..., kemudian dengan suara agak lebih keras lagi dia Bilang "Wei CUKIR Iku Nomer Limo KABEH"(wei cukir itu nomer 5 Semua), aku berhenti makan dan berfikir "Nomor LiMA????memang apa nomer lima???", dan...."Oww Pilkada Tho Pak !!, Nggih KARSA niku RAME Ten CUKIR" (oh pilkada ya Pak..!!, iya KARSA/Karwo GUS IPUL memang ramai di Cukir) berkata tersebut aku sambil memandang orang yang mengajak bicara di depanku, beberapa detik aku berkata sambil memandang Dia...Memory OTAK ku Berkata "Wei Boz.. Bukannya di depan MU ini Gus IPUL calon WAGUB PILKADA JATIM 2008.....???"

Sontak...,"DANC***K, Iya Betul DIA GUS IPUL Pasangan e PAKDHE KARWO???, sory GUS Ga begitu Kenal Sampean dan Sory Sikapku terlalu Wajar hehe" ucap ku dalam Hati dan langsung ku jabat Tangannya sambil senyum simpul berkata "Ohh Njenengan Tho Gus Ipul??"

Tampak Sekali Mukanya AGAK Mangkel karna Merasa dianggap biasa dan barangkali ANEH Karna TERNYATA masih ada MAKHLUK JATIM yang tak KEnal DIA..... HA hA HA h Ah H Ah.


Namun Yang Menggembirakan makananku GRATIS Karna Di BAYAR DIA dan Bukan LAMUK jika tak mampu memamfaatkan Momentum Tersebut, Ha hA ha AKU Bilang Ke GUS IPUL "Gus Kulo Mbungkus Nggih..??" (Gus saya bungkus satu lagi yaa..??), dan Mukanya semakin memerah mangkel...


#2nd Story
Seorang Teman (Lebih Tepat Ku Panggil Bang, karna kapasitas dia), Dia tuch Orang Terjujur, baek, sabar dan Kalem yang pernah ku Kenal namanya Bang Hasan ex.aktivis UTAN KAYU Jakarta.
Suatu Hari dia diatas sebuah pesawat menuju ke Jakarta dan duduk disamping beberapa pemuda, beberapa waktu kemudian dia membuka sebuah dialog dengan pemuda disampingnya, "Kerja APA MAs..??", Jawaban pun Tak segera Terdengar tapi MuKa2 agak Jengkel Yang hadir lebih dulu...., setelah beberapa detik berlalu justru seorang Pemuda lainnya yang Menjawab, "Kita Maen Musik Mas...","Oww Band...ya?? Apa nama Band-nya??", PENAMPAKAN MUka Jengkel Semakin Kental dari PeMuda tadi tak mau jawab, "PATERPAN...Mas..!!!" lagi2 pemuda lainnya yang harus menjawab. dengan datar dan SUPER JUJUR Bang Hasan berkata "Oww yang terkenal ituu yaa..., he he maaf saya ga begitu paham soal Band".....
JeGleNgggg.... ternyata Pemuda Pertama Yang Hanya menunjukkan MUKA JENGKEL Adalah ARIEL PETERPAN sang Vokalis dan senantiasa bersabar menjawab adalah LUKY Sang Bassis Additional Player nya PATERPAN.

HAHAHA......... TERNYATA JADI ORANG POPULER ITU PERLU BERSABAR DALAM KONDISI INI.

0 komentar:

 
Design by Pocket