Jumat, 12 September 2008

KLIK-Community : Bersahabat Tanpa Jarak

Jumat, 12 September 2008



Jogja yang terkenal sebagai "City of Tolerance" begitu mengispirasi diskusi perdamaian yang berlangsung selama lebih satu bulan di pendopo LKiS, diskusi ini di kemas dalam "Workshop Pendidikan Perdamaian Untuk Pemuda", Kegiatan ini di fasilitasi oleh Peacetech dan The Wahid Istitute dan yang selama proses kegiatan di kelola oleh 2 lembaga di tingkat lokal yakni: CFSS dan Cemara Institute. proses diskusi yang membawa tema "Be a Young Indonesian Moslem" Ini di ikuti oleh berbagai pemuda dari latar belakang organisasi dan pandangan Agama(Islam) yang beragam, mulai dari kalangan Santri, aktivis Mahasiswa, Organisasi Pemuda hingga Siswa SMA.
Diskusi yang berlangsung mingguan atau setiap hari minggu yaitu tanggal 13, 20, 27 Juli dan 3 Agustus 2008 kemudian berlanjut dengan teleconfrence yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2008.dalam workshop forum membahas banyak topik antara lain, perbincangan seputar aksi-aksi kekerasan yang banyak dilakukan oleh umat Islam, menganalisa bagaimana Islam Indonesia, mendiskusikan keragaman dalam Masyarakat dan bagai mana menyikapi perbedaan, serta diskusi tentang Konflik.
Perjalanan selanjutnya adalah Video Conferance, sebuah dialog besar antara 1500 pemuda di Jogja dengan 1500 pemuda di Aceh dimana semua peserta Workshop berperan sebagai Fasilitator dalam Video Conferance tersebut.
Kegiatan Video Conferance pada 28 Agustus berjalan sukses, selain karena di hadiri Noe Letto sebagai Bintang Tamu, hal yang lebih menjadikan acara tersebut begitu meriah ialah dialog interaktif antara pemuda Jogja dan Aceh, dimana mereka dapat saling menyapa, bercerita dan berbagi tanpa terhalangi oleh jarak yang begitu jauh antara Jogja dan Aceh

nah dari perjalanan diskursus tersebut peserta workshop membuat sebuah komunitas perdamaian bernama "KLIK-Community" dengan Slogan "Bersahabat Tanpa Jarak",
Lantas Kenapa pake nama "KLIK" ? yaa simpel saja karna kita yakin bahwa kita mampu bersahabat dengan siapapun di dunia ini hanya dengan sekali KLIK di Internet. dan Internet akan menjadi Fokus garapan komunitas ini, seiring perkembangan pesat dunia maya maka Komunitas ini pun yakin kedepannya mampu menjadikan internet sebagai media menyatukan pemuda di seluruh dunia dan menyebarkan pesan damai untuk dunia.

YUP... dengan Bismillah kita mulai Mimpi Itu......
KLIK-Community : Bersahabat Tanpa Jarak

0 komentar:

 
Design by Pocket